Rabu, 07 Februari 2018

Lari dan fitness, olahraga yang efektif untuk membentuk perut sixpack

Lari dan fitness, olahraga yang efektif untuk membentuk perut sixpack
Ya, Lari dan fitnes sangat efektif untuk membentuk perut sixpack. Hal yang perlu menjadi perhatian adalah untuk menurunkan berat badan (agar tubuh sixpack) mutlak membutuhkan proses pembakaran lemak (metabolisme yang tinggi) dimana proses tersebut sangat membutuhkan oksigen. 

Jadi kesimpulannya jenis olahraga - olahraga dengan pergerakan minimal akan sulit untuk menurunkan berat badan. Tapi terdapat manfaat yang jauh lebih penting dibanding hanya sekedar untuk menurunkan berat badan, yaitu olahraga akan membuat anda bahagia, karena saat olahraga akan ada hormon "Endorfin" yang dilepaskan tubuh, dan hormon tersebut akan bertahan 2-3 hari. Itulah mengapa setelah anda selesai olahraga akan merasakan perasaan senang selama 2-3 hari. Berarti kalau olahraga teratur 2-3x seminggu akan bahagia terus ya, haha,, :)). Di artikel ini saya akan sharing cara cara untuk membentuk tubuh sixpack (saya sudah membuktikannya dan Berhasil).

 1. Pertama tentang olahraga Lari
Lari dan fitness, olahraga yang efektif untuk membentuk perut sixpack
Gambar disamping membuktikan betapa bahagianya seorang yang berolahraga lari, apalagi berlari di jalur yang penuh dengan pemandangan indah. 











Lari dan fitness, olahraga yang efektif untuk membentuk perut sixpack
Ada filmnya juga lho,, :)) yang diperankan oleh Ibnu Jamil, Olivia Jensen, Dimas Aditya. seperti gambar disamping, anda bisa searching di Youtube dengan judul "Mari Lari"

Sekarang sangat banyak event - event lari bahkan 1 bulan bisa ada 3 event lari seperti pada gambar di bawah :




Lari dan fitness, olahraga yang efektif untuk membentuk perut sixpack

  Gambar di atas merupakan jadwal dari www.dunialari.com anda juga dapat mengunjungi web www.kalenderlari.com dan www.ayolari.in  . Banyak kan event - eventnya., Semua event diatas terbuka untuk masyarakat umum lho..


Peserta yang sudah tua juga ada banyak,, Bapak pada gambar disamping ini sudah berusia 56 tahun, dan beliau ikut yang event Maraton (42,5 kilometer), hebat yaa,, 

Aktivitas beliau saat lari dapat anda buka di https://www.strava.com/athletes/21580103
di web itu anda dapat melihat tanggal berapa dia sudah lari, berapa jarak tempuhnya serta Rute yang dia lalui selama lari dalam bentuk google map.      keren kan fitur webnya,,

Kalau akun saya ini nih : https://www.strava.com/athletes/25919203





Lari dan fitness, olahraga yang efektif untuk membentuk perut sixpack
Pertama anda harus punya alat olahraga lari seperti sepatu olahraga lari, baju olahraga. Sepatu ini berbeda dengan sepatu-sepatu biasa, karena di sepatu lari terdapat teknologi-teknologi serta sol belakangnya lebih tebal, sepatu ini sangat-sangat ringan sehingga nyaman dan mendukung untuk lari.
anda bisa mencari jenis sepatunya disini :


Lari dan fitness, olahraga yang efektif untuk membentuk perut sixpack

Dalam event lari ada kategori lari 5 kilometer, 10 km, half marathon (21,5 km) dan maraton (42,5 km). 

Kalo anda pemula bisa ikut yang kategori 5 km dulu. 
Untuk 5 km ini sangat ringan, latihan 6 minggu (dengan 2x latihan per minggu) sudah cukup.
Untuk 10 km, latihan 2-3x per minggu selama 8 minggu.

(( Dulu pertama kali saya latihan lari saya hanya bisa 4 putaran lapangan sepakbola, namun karena suatu hari saya membuka Instagram dan melihat akun - akun Komunitas lari di Jogja yang foto-fotonya sangat keren, ataupun akun orang / artis, akhirnya saya penasaran dan saya mulai berlatih lari lagi,
Dan ternyata sangat banyak komunitas lari di Indonesia, bahkan 1 kota bisa ada 3 komunitas lari yang besar. dan di Instagram followernya sudah mencapai 33 K

Ini dia link profil Instagram komunitas lari :

Untuk orang - orang / artis yang menginspirasi saya berikut ini profil instagramnya :
dan masih banyak lagi,,

Karena saya melihat akun-akun tersebut dimana mereka bisa lari sejauh 42,5 km, beserta caption - captionnya tentang dunia lari, ada kakek kakek, wanita yang juga bisa sejauh 42,5 km. Maka dari latihan pertama saya yg hanya bisa 4 putaran lapangan sepakbola (1,7 km) akhirnya bisa 6 putaran, 13 putaran (5km) dan setelah terus mencoba, akhirnya sekarang saya paling jauh bisa 30 putaran (12 km). haha,,,.

Dan gambar diatas merupakan jadwal latihan untuk maraton (42,5 km). Latihannya 4 bulan, capek ya,, haha enggak kok, jangan dibayangin jadwalnya, Namun itulah seninya di olahraga lari, kita harus konsisten, dan semua akan terbayar saat hari H lari, beserta keindahan rute larinya dan akan sangat bahagia saat kita bisa sampai masuk finis serta berfoto - foto haha.,


Lari dan fitness, olahraga yang efektif untuk membentuk perut sixpack
Ini merupakan foto ibu - ibu yang akan ikut event lari.

Faktor-faktor diatas yang bikin saya sekarang tidak bisa lepas dari lari, wlaupun seminggu 1x hehe,.   yang membikin saya yang dulunya tidak suka lari, menjadi sangat antusias untuk lari. :))


Untuk cara - cara Fitnes untuk menurunkan berat badan serta membuat tubuh sixpack dapat anda baca di blog saya disini :

di link ini akan menjelaskan cara fitnes di rumah dan tanpa menggunakan alat - alat di tempat fitnes.


Okke.,, Selamat berlari., dan mendapatkan tubuh anda yang Fit. :))



Download GAME dan APLIKASI lainnya :






2 komentar:

  1. Mari Bergabung bersama kami dan raih kemenangan mutlak bersama kami
    dan masih banyak lagi produk kami yaitu game bola, casino, sabung ayam, poker, togel, bola tangkas, tembak ikan.
    serta banyak bonus menanti :)
    pin : BOLAVITA (NEW)

    BalasHapus