Kamis, 09 Agustus 2012

DAFTAR PTN YG MASIH MEMBUKA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU


(( See my Instagram at https://www.instagram.com/ajibondhan_k/ )) or ID= aji bondhan kottama ☺:) Saya ucapkan SELAMAT bagi teman - teman yang sudah di trima di pergurun tinggi negri maupun swasta. teman ,, snmptn telah usai , tapi bukan berarti tidak ada kesempatan masuk ke perguruan tinggi. masih ada banyak jalur masuk yang lainnya,, seperti program D3,, program seleksi mandiri,, PROGRAM NILAI UN ,dll.


anda juga masih bisa mendaftar ke perguruan tinggi swasta,, bahkan sekarang ini sudah banyak PTS yang kualitasnya tidak jauh dari PTN. menurut saya , kuliah di PTS dengan mengambil jurusan yang favorit akan jauh lebih baik daripada kuliah di PTN tapi pada jurusan tingkat bawah.. tapi itu semua terserah kalian,, yang penting kalau memilih jurusan itu harus sesuai kemampuan dan yang PROSPEK KERJANYA BAGUS.

sekarang ini banyak mahasiswa alumnus PTN yang menganggur,, belum dapat pekerjaan.saya pernah ketemu seseorang ,, ketika saya tanya  "mas dulu kuliah apa ?" dia jawab  teknik industri di suatu PTN favorit ,,  tapi sekarang belum dapat pekerjaan yg cocok ,, sekarang dia membuka usaha rental komputer,ada lagi,, ini keponakan saya sendiri,, dia kuliah di PTN favorit pada jurusan teknik , tapi sekarang dia mengajar anak - anak playgroup,,  ini sungguh ironi. maka kalau sobat memilih jurusan kuliah ,, diusahakan yang peluang kerjanya besar.

masih ada juga sekolah tinggi IKATAN DINAS,, seperti STAN ,, coba siapa yang tidak tau stan .namanya juga ikatan dinas, anda tidak perlu membayar,,semua gratis,bahkan anda akan dibayar setiap bulannya,setelah lulus anda akan langsung kerja. tapi untuk stan tahun ini belum ada informasi pendaftaran

ya langsung saja saya berikan informasi tentang PTN yg masih membuka pendaftaran mahasiswa di bawah:

1. D3 ugm  klik link ini  
     http://um.ugm.ac.id
2. D3 unnes klik  link ini
    http://unnes.ac.id/
3. D3 uns klik link ini
    http://spmb.uns.ac.id/
4. S1 uny klik link  ini
    http://www.uny.ac.id/
5. D3 undip klik link ini
    http://www.undip.ac.id


mungkin baru itu yang aku tahu,,    semoga informaasi ini bermanfaat
JANGAN PUTUS ASA SOBAT ,,





Download GAME dan APLIKASI lainnya :






2 komentar:

  1. apakah kamu punya informasi terbaru dengan websitependaftaran ptn yang akan datang?

    BalasHapus
  2. wahh, makasih infonya.. bermanfaat, harus dicoba
    UMJ Keren

    BalasHapus